Rabu, 02 Agustus 2017

Manfaat sagu

Kandungan Nutrisi pada Sagu

Sebagai salah satu makanan pokok masyarakat di Indonesia, sagu memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh. Hal ini tentu saja terjadi karena kandungan nutrisi dalam sagu relatif lengkap. Di dalam sagu, terdapat karbohidrat murni dalam jumlah yang cukup banyak. Selain itu, bahan ini juga memiliki protein, vitamin, dan mineral, meski jumlahnya tidak banyak.
Sebagai tolok ukur, dalam 100 gram sagu kering, 94 gram di antaranya merupakan karbohidrat. Dari jumlah sagu tersebut, 0,2 gram merupakan protein 0,5 gram berbentuk serat makanan, 10 mg kalsium, dan 1,2 mg zat besi. Adapun kalori yang dihasilkan 100 gram sagu adalah sebanyak 355 kalori. Meski mengandung lemak, karoten, dan asam askorbat, namun jumlahnya sangat sedikit sehingga sering kali diabaikan.


 Sumber makanan yang menyehatkan
Mengkonsumsi sagu lebih sehat jika dibandingkan beras. Selain dapat mencukupi kebutuhan karbohidrat, ternyata sagu merupakan salah satu sumber makanan pokok yang menyehatkan. Beras terbukti kurang sehat apabila dimakan terlalu banyak. Mayoritas masyarakat Indonesia yang mengkonsumsi nasi sering mengalami sakit.

Sumber energi

Kandungan karbohidrat dalam jumlah banyak di dalam sagu bisa menjadi alternatif yang sangat baik sebagai suplemen alami penambah energi di dalam tubuh. Tubuh kita membutuhkan banyak energi untuk rileksasi pasca melakukan olahraga yang berat.

Nah, sagu ini dapat membantu Anda mengisi kembali energi yang hilang. Hal ini diketahui jika sagu dapat meningkatkan produksi glukosamin alami dalam tubuh yang dapat memperbaiki keseluruhan pergerakan sendi dan pemulihan otot di sekitarnya.

. Mencegah risiko kanker usus
Mengkonsumsi sagu secara rutin dapat mencegah risiko terkena kanker usus. Hal ini tentunya terkait karena pati sagu mempunyai sifat resisten terhadap enzim dan mikrobia. Potensi pati sagu sebagai pati resisten yang dapat mencegah resiko terkena kanker usus, karena tidak di cerna oleh usus halus melainkan difermentasi oleh bakteri di kolon.

Meningkatkan kesehatan tulang dan sendi

Sagu dan Titan Gel mengandung kalsium, zat besi dan mineral lainnya yang membantu dalam perbaikan tulang dan persendian. Selain itu, sagu meningkatkan produksi glukosamin, yang mempengaruhi kepadatan tulang, fleksibilitas dan gerakan sendi. Kadar glukosamin yang meningkat ini akan meningkatkan produksi cairan sinovial yang ditemukan dalam jumlah kecil antara selubung sendi dan selubung tendon sehingga berfungsi untuk fleksibilitas gerakan persendian.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI